Friday, August 27, 2004

Percaya atau Tidak Percaya? bahwa TUHAN itu ADA

Tiba-tiba saya tergugah untuk mencari bukti, dasar, teori atau penjelasan atau apapun yang dapat memuaskan saya pada sperti pertanyaan diatas.
semua ini berawal dari saya membaca posting sahabat bloger yang isinya seperti dibawah ini:

Apakah TUHAN itu ada?

Ada seorang pemuda yang lama sekolah di negeri paman Sam
kembali ke tanah air. Sesampainya dirumah ia meminta
kepada orang tuanya untuk mencari seorang guru agama, kiai
atau siapapun yang bisa menjawab 3 pertanyaannya. Akhirnya
Orang tua pemuda itu mendapatkan orang tersebut.

Pemuda: Anda siapa? Dan apakah bisa menjawab
pertanyaan-pertanyaan saya?
Kyai : Saya hamba Allah dan dengan izin-Nya saya akan
menjawab pertanyaan anda
Pemuda: Anda yakin? sedang Profesor dan banyak orang
pintar saja tidak mampu menjawab pertanyaan saya.
Kyai : Saya akan mencoba sejauh kemampuan saya
Pemuda: Saya punya 3 buah pertanyaan
1. Kalau memang Tuhan itu ada, tunjukan wujud Tuhan kepada
saya!
2. Apakah yang dinamakan takdir?
3. Kalau syetan diciptakan dari api kenapa dimasukan ke
neraka yang dibuat dari api,tentu tidak menyakitkan buat
syetan sebab mereka memiliki unsur yang sama. Apakah Tuhan
tidak pernah berfikir sejauh itu?

Tiba-tiba Kyai tersebut menampar pipi si Pemuda dengan
keras.
Pemuda (sambil menahan sakit): Kenapa anda marah kepada
saya?
Kyai : Saya tidak marah...Tamparan itu adalah jawaban saya
atas 3 buah pertanyaan yang anda ajukan kepada saya
Pemuda: Saya sungguh-sungguh tidak mengerti
Kyai : Bagaimana rasanya tamparan saya?
Pemuda: Tentu saja saya merasakan sakit
Kyai : Jadi anda percaya bahwa sakit itu ada?
Pemuda: Ya
Kyai : Tunjukan pada saya wujud sakit itu !
Pemuda: Saya tidak bisa
Kyai : Itulah jawaban pertanyaan pertama: kita semua
merasakan keberadaan Tuhan tanpa mampu melihat wujudnya.

Kyai : Apakah tadi malam anda bermimpi akan ditampar oleh
saya?
Pemuda: Tidak
Kyai : Apakah pernah terpikir oleh anda akan menerima
sebuah tamparan dari saya hari ini?
Pemuda: Tidak
Kyai : Itulah yang dinamakan Takdir

Kyai : Terbuat dari apa tangan yang saya gunakan untuk
menampar anda?
Pemuda: kulit
Kyai : Terbuat dari apa pipi anda?
Pemuda: kulit
Kyai : Bagaimana rasanya tamparan saya?
Pemuda: sakit
Kyai : Walaupun Syeitan terbuat dari api dan Neraka
terbuat dari api, Jika Tuhan berkehendak maka Neraka akan
Menjadi tempat menyakitkan untuk syeitan.



1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

bagus blognya

April 2, 2007 at 6:37 PM  

Post a Comment

<< Home